Multimedia Technology

mmdTeknologi multimedia merupakan rekayasa komputasi yang dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja sistem multimedia dengan mengunakan teknik pemrosesan multimedia.

Pemrosesan multimedia adalah teknik pengolahan sejumlah informasi yang berupa perpaduan data dari: text, speech, music, still image, video, animation beserta sumber-sumber lain ke dalam suatu datastream koheren sehingga informasi dapat diwakili, disimpan, dikirim dan diproses secara digital.

Pemrosesan multimedia merupakan bidang kajian yang dirancang untuk memenuhi tuntutan profesional dari industri multimedia khususnya pada sistem perangkat lunak untuk produksi multimedia dengan menggabungkan sistem multimedia dengan aplikasi perangkat lunak internet.

Penguasaan dalam bidang Teknologi Multimedia akan mempersiapkan lulusan dengan kemampuan pengolahan citra dan komputasi multimedia yang meliputi: pemrosesan informasi berupa text, speech, music, still image, video, animation beserta sumber-sumber lain ke dalam suatu coherent datastream serta interaksi antar sejumlah perangkat antarmuka.