Mahasiswa Teknik Komputer Unsyiah ikut serta dalam Cyber Security Competition ICS2C 2018

Banda Aceh, 25 Februari 2018. Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer, Jurusan Teknik Elektro dan Komputer, Universitas Syiah Kuala ikut serta dalam rangkaian Internet & Cyber Security Seminar and Competition (ICS2C) 2018 yang diadakan oleh Telkom University. ICS2C adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Telkom University. Adapun tema kegiatan ini adalah “Enhancing National Digital Security Readiness in Disruptive Era”. Cyber Security Competition ICS2C 2018 merupakan kompetisi keamanan jaringan dan informasi berskala nasional yang mengangkat konsep Capture The Flag pada babak penyisihan.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dalam bentuk tim yang terdiri dari 1-3 orang. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (KEMENKO-POLHUKAM), Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMKOMINFO), Badan Siber dan Sandi Negara dan PT. TELKOM Indonesia.

Adapun tahapan yang sedang diikuti masih pada tahap babak penyisihan “Elimination Round Cyber Security Competition”. Apabila tahapan ini bisa dilewati, 5 Tim dengan nilai tertinggi pada babak penyisihan berhak mengikuti babak grand final yang akan di selenggarakan di kampus Universitas Telkom.

Tujuan utama keikutsertaan mahasiswa Program Studi Teknik Komputer, Universitas Syiah Kuala dalam kompetisi ini adalah untuk meningkatkan keberanian dan kemampuan mahasiswa sehingga memiliki kompetensi dan daya saing di level nasional. Kegiatan ini dilaksanakan secara online diseluruh Indonesia. Mahasiswa Teknik Komputer sendiri mengikuti kegiatan ini di Laboratorium Jaringan Komputer, Jurusan Teknik Elektro dan Komputer, Universitas Syiah Kuala.