Program Outcomes

Berdasarkan KKNI dan SNPT, secara umum rumusan kriteria dan standar kompetensi lulusan (Program Outcomes) “Program Studi Teknik Komputer”, meliputi:

  • Penguasaan Pengetahuan
    Penguasaan Pengetahuan adalah penguasaan terhadap konsep, teori, metode, dan/atau falsafah yang terkait dengan rekayasa dan desain sistem komputer dan atau sistem berbasis komputer.
  • Sikap dan Tata Nilai
    Sikap dan tata nilai adalah perilaku dan berbudaya sebagai hasil dari internalisasi dan aktualisasi nilai dan norma yang tercermin dalam kehidupan spiritual dan sosial kemasyarakatan.
  • Kemampuan Umum
    Kemampuan umum adalah ketrampilan kerja umum yang wajib dimiliki setiap lulusan yang terkait dengan rekayasa dan desain sistem komputer dan atau sistem berbasis komputer.
  • Kemampuan Khusus
    Ketrampilan kerja khusus yang wajib dimiliki oleh setiap lulusan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Ada tiga bidang kompetensi ketrampilan kerja khusus yang dapat dimiliki oleh lulusan Program Studi Teknik Komputer sebagaimana yang tercakup dalam Kurikulum 2016-2020. Kompetensi tersebut terdiri dari: kompetensi bidang Mikroprocessor dan Sistem Embedded (MSE), kompetensi bidang Jaringan dan Sistem Terdistribusi (JST), dan kompetensi bidang Teknologi Multimedia (TMU).